THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 13 November 2011

Manfaat Komersil Blog

Manfaat komersil blog
Menulis di blog dan berusaha memberikan manfaat untuk orang lain memang tidak pernah salah, akan tetapi ketika kita juga ingin mencoba serius berkarya untuk mendapatkan manfaat materi secara langsung maka kita tidak bisa mengabaikan bagaimana peta peraingan bisnis yang coba kita geluti. Dalam hal ini persaingan yang dimaksud adalah persaingan untuk menjadi populer di dunia maya, dan tentunya juga populer di berbagai mesin pencari seperti google, yahoo juga bing. Lantas bagaimana mensiasatinya?
Kau sobat tentu sudah cukup familiar dengan istilah pagerank, alexarank, google index position dsb. Tapi tahukah bagaimana prinsip kerjanya, sesungguhnya prinsip dari pagerank sendiri adalah bagaimana anggapan google terhadap sebuah situs, apakah situs tersebut cukup penting dan memiliki keyword yang unik pada suatu topik (mis. Komputer, pendidikan, potografer,dll). Dengan kata lain ketika kita memiliki situs dengan tingkat persaingan rendah (mis. Situs tentang pendidikan) maka situs tersebut akan lebih mudah mendapatkan peingkat ketimbang situs dengan persaingan lebih tinggi (mis. Situs tentang tips blogger). Demikian pula dengan google idex position dan yahoo index position.
 Namun meskipun mudah mendapat peringkat pagerank tetap saja masih sulit untuk mendatangkan pengunjung blog, hal ini dikarenakan untuk topik-topik dengan tingkat kompetisi rendah umumnya memang pengunjungnya jauh lebih sedikit ketimbang topik dengan kompetisi lebih tinggi, dengan begitu otomatis peringkat alexa kita akan sulit meramping walaupun udah pake naturslim. Lalu apa gunanya meningkatkan pagerank kalau begitu?

              Nah ketika situs kita telah memiliki pagerank (1 sekalipun) maka kita akan lebih mudah bersaing dengan blog-blog lain yang mengusung topik dengan persaingan tinggi. Dan akhirnya kita mulai deh kebanjiran trafik, dan buntutnya alexa rank pun naik.

Selamat mencoba.
Tips : ketika memulai ngeblog lebih baik pilih topik yang paling kita kuasai dan tentunya tidak banyak yang mengetahuinya, misalkan kamu seorang insinyur pertanian maka mulailah menulis tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan pertanian setelah mendapat peringkat google lebih baik tak ada salahnya mencoba topik-topik yang lebih “menantang” dan menjadi top isue di dunia maya.
             Perdagangan melalui jaringan elektronik atau yang sering dikenal dengan E-Commerce dilakukan untuk memudahkan semua operasi perusahaan yang berhubungan dengan computer.
Banyak operasi bersifat internal yang biasanya dilakukan dalam perusahaan oleh area bisnis keuangan, sumber daya manusia, jasa informasi, manufaktur, dan pemasaran. Beberapa area memiliki tanggung jawab utama untuk elemen-elemen tertentu. Keuangan berhubungan dengan pemegang saham dan pemilik serta pelanggan perusahaan. Sumber daya manusia memiliki perhatian khusus pada masyarakat global dan serikat buruh. Jasa informasi berhubungan dengan pemasok perangkat keras dan perangkat lunak. Manufaktur berhubungan dengan pemasok perusahaan dan serikat buruh.
Manfaat perdagangan melalui jaringan elektronik
Perusahaan-perusahaan ikut serta dalam perdagangan melalui jaringan elektronik untuk mencapai perbaikan di seluruh organisasi. Perbaikan ini diharapkan menghasilkan tiga manfaat utama :
o Pelayanan pelanggan yang lebih baik
o Hubungan dengan pemasok dan masyarakat keuangan yang lebih baik
o Pengembalian atas investasi pemegang saham dan pemilik yang meningkat
Kendala Perusahaan Melalui Jaringan Elektronik
          Tidak semua perusahaan ikut dalam keramaian perdagangan melalui jaringan elektronik. Alasan perusahaan tidak menerapkan perdagangan melalui jaringan ielektronik yaitu:

o Biaya tinggi
o Masalah keamanan
o Perangkat lunak yang belum mapan atau tidak tersedia

Jalan menuju Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik
Rencana bisnis strategis untuk mewujudkan komitmen untuk menggunakan perdagangan melalui jaringan elektronik untuk mencapai keunggulan strategis.Perusahaan pertama-tama mengumpulkan intelijen bisnis sehingga dapat memahami peran potensial yang akan dimainkan tiap elemen lingkungan.Saat perusahaan-perusahaan saling berinteraksi, langkah selanjutnya adalah membentuk suatu system antar organisasi (Intra Organizational system) melalui pertukaran data elektronik (Electronic Data Interchange) atau suatu ekstranet.

Strategi Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik
Strategi yang paling penting disebut adalah strategi yang elemen-elemennya dikaitkan dengan transmisi data elektronik. Strategi ini adalah system antar organisasi (Intra Organizational system). Istilah lain adalah Electronic Data Interchange yaitu pertukaran data elektronik. Pertukaran data elektronik adalah suatu cara untuk mencapai system antar organisasi.
Sistem Antar Organisasi (Intra Organizational System :

Manfaat IOS
1). Efisiensi internal terdiri dari perbaikan-perbaikan dalam operasi perusahaan itu sendiri sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan data lebih cepat, menganalisisnya lebih cepat, dan membuat keputusan yang lebih cepat.
2). Efisiensi antar organisasi mencakup perbaikan-perbaikan yang diperoleh melalui kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain. Perbaikan-perbaikan ini memungkinkan perusahaan-perusahaan menawarkan lebih banyak barang dan jasa, melayani lebih banyak pelanggan, memindahkan pekerjaan tertentu ke pemasok atau pelanggan serta lebih mudah mengumpulkan data lingkungan.

Teknologi perdagangan melalui jaringan elektronik
Sambungan langsung , perusahan dapat membentuk jaringan komunikasi data dengan para mitra dagangnya dengan menggunakan sirkuit yang disediakan oleh penyedia telekomunikasi umum.
Jaringan bernilai tambah , disediakan oleh penjual yang bukan hanya menyediakan sirkuit tetapi juga menyediakan banyak jasa yang diperlukan untuk menggunakan sirkuit itu bagi EDI.
  Internet , memungkinkan suatu jaringan komunikasi global yang tidak hanya menghubungkan para mitra dagang tetapi juga mencakup para pelanggan.

0 komentar: